Jumat, 11 April 2014

Transistor, RPG Terbaru Dari Kreator Bastion Akan Dirilis Bulan Depan

Standard

Beberapa bulan yang lalu, saya sempat menuliskan daftar RPG yang harus kamu tunggu kehadirannya tahun ini. Bagi kamu yang merasa tertarik dengan beberapa game yang ada di daftar tersebut, berbahagialah karena bulan depan kita akan kebagian 2 dari 6 game yang saya rekomendasikan itu. Game pertama tentunya adalah Child of Light yang sudah sering kali saya bahas sebelumnya dan akan dirilis akhir bulan ini. Sedangkan game kedua adalah Transistor yang baru saja diumumkan akan segera dirilis bulan depan.

Transistor merupakan Action RPG besutan Supergiant Games, developer dibalik Action RPG keren berjudul Bastion. Sama seperti Bastion yang memiliki kualitas grafis yang sangat indah, Transistor juga memiliki grafis 2D isometric yang terlihat sangat menarik dan indah. Berbeda dengan Bastion yang bisa dibilang memiliki setting fantasi, Transistor akan memiliki setting sci-fi. Selain itu, sama seperti Bastion yang memiliki gameplay action yang cukup cepat, Transistor juga akan memiliki feel yang sama namun dengan mekanisme gameplay yang berbeda. Game ini juga dijanjikan akan memiliki kualitas storytelling yang tidak kalah dengan Bastion.
Transistor | Screenshot
Transistor akan dirilis pada tanggal 20 Mei 2014. Game ini akan tersedia untuk PS4 dan PC dengan harga $19,99 (sekitar Rp 228.000). Menurut Supergiant Games, mereka akan memberikan update lagi begitu mendekati tanggal rilis game ini, tentu juga akan melaporkan kalau ada update terbaru tentang game yang sangat menjanjikan ini.