Sabtu, 19 April 2014

The Flock – Game Multiplayer Horor Yang Terinspirasi Dari Petak Umpet

Standard

Yak kamu tidak salah baca, game yang satu ini merupakan game survival horror multiplayer yang terinspirasi dari permainan tradisional. Kombinasi yang cukup unik bukan. The Flock merupakan game buatan developer indie asal Belanda, Vogelsap. Tidak seperti game survival horror pada umumnya yang biasanya dimainkan sendirian, The Flock merupakan game horor yang kamu mainkan bersama dengan teman-teman kamu. Selain itu game ini juga terinspirasi dari berbagai permainan tradisional seperti petak umpet atau petak jongkok.

Game ini bermula dengan kamu dan pemain lainnya tidak bisa melakukan apapun kecuali mencari sebuah barang yang disebut Light Artifact. Jika seorang pemain berhasil menemukan Light Artifact terlebih dulu, dia akan berubah menjadi seorang Carrier, makhluk yang lemah dan dibebani tugas untuk menjaga Light Artifact. Pemain lain yang gagal mendapatkan artefak tersebut, akan berubah menjadi Flock yang kuat dan harus berusaha merebut Light Artifact dari Carrier. Terdengar curang bukan, tenang saja meskipun Flock lebih kuat daripada Carrier, para Flock tidak akan kuat jika disinari oleh cahaya yang keluar dari Light Artifact. Seandainya Carrier menyinari Flock dengan Light Artifact, maka Flock tersebut harus berhenti bergerak atau tidak dia akan mati.


Di sinilah letak keseruan The Flock. Para Flock yang memburu Carrier harus berusaha untuk mengendap-ngendap dan menyerang Carrier secara mendadak dari kegelapan agar dapat merebut Light Artifact. Hal ini tentunya akan memberikan tantangan tersendiri, karena biasanya game survival horror selalu dipenuhi predator yang bisa diprediksi karena mereka dikendalikan oleh komputer. Seandainya predator yang ada dikendalikan oleh manusia, tentunya game survival horror akan menjadi jauh lebih menyeramkan, dan inilah yang membuat The Flock berbeda dari survival horror lainnya.

Belum ada tanggal pasti kapan game yang bisa dimainkan 3 sampai 5 orang ini akan dirilis. Yang jelas saat siap nanti, The Flock akan dirilis untuk PC melalui Steam. Kunjungi terus Games in Asia untuk update terbaru tentang The Flock.