Sabtu, 19 April 2014

Rangkuman Berita Game Hari Ini

Standard

Bot League of Legends Akan Lebih Pintar & Kooperatif Lewat Update Terbaru

League of Legends | Screenshot

Riot Games selaku developer League of Legends (game dengan pemain terbanyak di dunia) baru saja mengumumkan bahwa mereka akan melakukan update bot sehingga lebih mirip dengan manusia. Ini berarti bot harus lebih tidak terduga dan juga pintar. Mereka melakukan ini karena ternyata ada banyak orang yang suka melawan bot.

Walaupun nantinya bot bertambah pintar, sang developer mengingatkan bahwa game ini bukan dirancang untuk bermain dengan bot melainkan dengan sesama manusia lain. Lewat posting di blog mereka, Riot Games juga menjelaskan tentang beberapa hal dasar yang menarik tentang bot dan bagaimana membuat bot itu tidak semudah yang dikira.

Perusahaan Game GungHo Punya 4 Game Yang Menghasilkan 1,5 Milyar Rupiah Per Hari

Puzzle Dragon | Featured

Bayangkan punya perusahaan game sendiri dengan 4 game yang setiap harinya menghasilkan uang Rp 1,5 miliar! GungHo, developer di balik game super duper tenar Puzzle & Dragon menjalaninya setiap hari. Kamu mungkin bertanya kenapa Games in Asia Indonesia suka sekali membawakan berita tentang penghasilan dari developer game. Jawabannya adalah agar kamu tertarik untuk terjun ke dunia game, bukan hanya untuk mendapatkan uang yang banyak namun lebih kepada menunjukan bahwa dunia game bukanlah industri yang bisa dipandang sebelah mata.

Banyak dari developer yang sudah terkenal ini bermula dengan game sederhana yang mereka buat sendiri atau berdua. Jadi mari semangat dan jangan takut terjun ke dunia game untuk membangun industri gaming yang lebih mantap di Indonesia.

7 Juta Unit PS4 Sudah Terjual Di Seluruh Dunia

PlayStation 4 | Image

Berita gembira (untuk Sony) ini diumumkan hari ini. Perusahaan ini mengumumkan bahwa konsol hitam mereka ini telah berhasil menembus angka penjualan hardware sebesar 7 juta unit hanya setelah 6 bulan dari perilisannya. Selain itu mereka juga mengumumkan bahwa sudah ada lebih dari 20,5 juta software (game) untuk PS4 yang berhasil dijual baik secara digital maupun fisik. Selamat untuk Sony!


Zenimax Mendaftarkan Hak Paten Nuka Cola

Nuka Cola Trademark

Eh? Ada apa gerangan yang membuat Zenimax, perusahaan yang memiliki Bethesda Softworks, mendaftarkan Nuka Cola? Apakah mereka akan memproduksi Nuka Cola di dunia nyata? Apakah Nuka Cola Quantum juga termasuk? Bagaimana dengan Sunset Sarsaparilla? Semoga saja rasanya segar dan minus radiasi…

Zenimax sendiri tidak memberi keterangan lebih lanjut mengapa mereka melakukan hal ini. Mungkin ada hubungannya dengan seri Fallout selanjutnya