Selasa, 08 April 2014

Simulasi Tropico Kemungkinan Bisa Dimainkan Di iOS & Android Di Masa Mendatang

Standard

















Kalypso Media, salah satu publisher yang akrab dengan berbagai kumpulan game PC, mengumumkan bahwa mereka membentuk sebuah anak perusahaan yang akan fokus bergerak di ranah mobile gaming. Seperti yang mungkin kalian ketahui, Kalypso sendiri memang terkenal dengan seri game Tropico.


Lebih lanjut, seperti yang dikutip dari GamesIndustry, Kalypso mengatakan bahwa dengan dibentuknya anak perusahaan yang bertempat di Berlin ini, mereka akan fokus untuk membuat porting beberapa game PC yang sudah ada. Tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan juga bahwa mereka akan mengerjakan game baru yang khusus rilis untuk mobile saja dengan model bisnis premium (game berbayar).
Simon Hellwig, Managing Director dari Kalypso Media mengatakan:
Strategy and simulation games are especially under-represented at the moment, who specified premium priced content as the area where such games would be most appreciated
Dengan demikian, kemungkinan para mobile gamer bisa saja memainkan seri Tropico di masa mendatang. Tropico sendiri merupakan game building simulation seperti SimCity. Namun ada yang menarik di sini, karena tujuan dari game bukan hanya untuk mengisi satu pulau saja tetapi keputusan yang kamu buat bisa berpengaruh apakah kamu akan tetap menjadi penguasa di pulau tersebut atau tidak.

Tropico 5 untuk PC akan hadir bulan Mei 2014 ini, sementara untuk game pertama dari anak perusahaan Kalypso Media yang khusus untuk mobile masih belum jelas keberadaannya. Tentu saja, saya akan update di masa mendatang jika game pertama dari mereka telah tersedia.