Selasa, 01 April 2014

Pot of Legend – Kamu Harus Mencoba Game Ini Setidaknya Sekali!

Standard


Kalau ini adalah sebuah review maka Pot of Legend mungkin akan saya beri nilai 4 atau 5. Namun ini bukanlah sebuah review, hanya sebuah artikel singkat yang menjelaskan mengapa game sederhana dan singkat ini layak untuk kamu download dan mainkan.

Begitu kamu mulai bermain kamu akan berada di dalam sebuah rumah tingkat tiga dengan seorang hero di dalamnya. Di ujung kiri atas layar akan ada sebuah bar yang akan otomatis penuh seiring waktu dan begitu bar itu penuh maka sebuah kendi (pot) akan muncul secara acak di rumah tersebut. Hero kamu akan otomatis berjalan ke arah kendi tersebut, memukulnya sampai pecah dan mengeluarkan koin. Tugas kamu? Mengumpulkan koin tersebut.

Pot of Legend | Screenshot 1

Terdengar sederhana memang, namun tunggu sampai kamu dengar berapa banyak koin yang harus dikumpulkan untuk menamatkan game ini. Siap? Kamu harus mengumpulkan 1 triliun! Koin pertama yang kamu dapatkan di awal game hanya akan bernilai 1 saja, namun seiring kamu bermain berbagai upgrade akan terbuka dan itulah yang menjadi inti dari Pot of Legend.

Ada 5 macam tipe upgrade yang disediakan di sini, mulai dari level pot (sehingga kamu mendapatkan lebih banyak koin dari sebuah pot), jumlah ketersediaan pot, jumlah hero sampai dengan damage hero tersebut. Harga upgrade relatif sama sehingga di sinilah kamu harus pintar-pintar memilih mana yang akan di upgrade terlebih dahulu.

Untungnya tidak ada istilah salah upgrade, karena untuk mencapai 1 triliun kamu harus membuka semua upgrade yang ada. Namun memilih upgrade dengan efektif akan membuat kamu mencapai 1 trilliun lebih cepat. Selain menunggu bar terisi secara otomatis kamu juga dapat mempercepat proses spawn dari sang kendi dengan cara tap layar secepat yang kamu bisa. Jadi sebagian besar waktu kamu akan dihabiskan untuk tap layar, memilih upgrade dan mengumpulkan koin.

Setelah mengumpulkan koin sebanyak 1 triliun maka game akan selesai dan kamu dapat mengulangnya lagi. Mungkin tidak langsung karena itu akan sedikit membosankan menurut saya namun jika kamu menemukan diri kamu sedang menganggur 15-20 menit maka Pot of Legend akan siap untuk menemani kamu.

Pot of Legend | Screenshot 1

Pot of Legend tersedia secara gratis dan tidak memiliki IAP di dalamnya. Ditambah dengan gameplay yang singkat dan seru, saya cukup yakin Pot of Legend akan dapat menghibur kamu.

Tips: Ketika kamu sudah mencapai setengah jalan menuju 1 triliun, kamu akan mempunyai banyak hero dan akan ada banyak sekali koin bertebaran di lantai. Cara tercepat untuk mengumpulkannya adalah menunggu semua koin jatuh ke lantai lalu swipe dari kiri ke kanan untuk mengumpulkannya dalam 1 kali jalan. Tapi jangan menunggu terlalu lama karena koin dapat menghilang jika kamu menunggu terlalu lama.

Google Play Link: Pot of Legend, Gratis
Apple App Store Link: Pot of Legend, Gratis