Selasa, 01 April 2014

Jadi Pokemon Master Melalui Google Maps Sekarang Juga!

Standard


Tanggal 1 April adalah tanggal yang cukup populer dikenal sebagai April Fools (atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah April Mop). Di hari yang spesial ini, kamu tidak terlalu disarankan untuk percaya dengan apapun yang kamu baca atau dengar, karena memang hari ini adalah hari bohong internasional (walaupun kadang juga ada berita yang anehnya bisa menjadi kenyataan seperti Far Cry 3 Blood Dragon).


Sebagai salah satu perusahaan yang menguasai banyak aspek kehidupan manusia, Google, tentunya tidak mau ketinggalan untuk merayakan hari spesial ini. Jika sebelumnya mereka menyulap Google Maps menjadi peta 8-bit dan peta harta karun, maka kali ini mereka menyisipkan Pokemon ke dalam peta canggih mereka. Yap kamu tidak salah dengar, jika kamu melakukan update kepada aplikasi Google Maps yang ada di iPhone atau Android kamu, maka kamu akan dapat menemukan berbagai jenis Pokemon tersebar di peta.

Jika kamu lihat video di atas, dalam video tersebut perwakilan dari Google mengatakan kalau kamu berhasil menangkap Pokemon yang tersebar di peta sebanyak-banyaknya, maka kamu akan dapat kesempatan untuk bergabung dengan Google sebagai seorang Pokemon Master. Saya sendiri tidak tahu apakah bagian tersebut termasuk bercandaan April Mop atau bukan, tapi melihat hal-hal unik yang pernah dilakukan Google, saya tidak akan terkejut kalau ternyata mereka akan benar-benar merekruit Pokemon Master, setidaknya untuk satu hari saja. So, tunggu apa lagi? Gotta catch ‘em all!