Selasa, 08 April 2014

Game Online Ini Dijamin Akan Menghabiskan Berjam-jam Waktumu…Hanya Untuk Membuat Karakter

Standard

Mungkin dengan mengatakan bahwa game ini akan membuat kamu menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendesain karakter sepertinya terlalu menganggap remeh game ini. Saya rasa mungkin kamu bisa menghabiskan waktu berhari-hari di game ini hanya untuk mendesain karaktermu saja. Game yang saya maksud adalah Black Desert, sebuah MMORPG asal Korea buatan developer Pearl Abbys dengan DAUM Korea sebagai publisher.

Dalam trailer terbaru game ini, tim developer khusus menciptakan sebuah trailer yang berfungsi memamerkan bagian character creation dari Black Desert. Hasilnya? Game ini justru mendapatkan perhatian yang sangat banyak, bahkan dari orang yang tidak bermain MMORPG (seperti saya).


Detail yang ditunjukan game ini sangatlah luar biasa, sampai-sampai saya berpikir seandainya Pearl Abbys mau merilis bagian character creation game ini secara terpisah, tentunya mereka tetap bisa mendapatkan keuntungan. Bayangkan saja seandainya character creation di game ini bisa disambungkan dengan 3D printer, kamu bisa mendapatkan berbagai jenis action figure tanpa perlu kemampuan modelling 3D yang tinggi.

Black Desert sendiri baru akan dirilis akhir tahun ini. Belum ada informasi apakah game MMORPG yang satu ini akan tersedia secara khusus di Indonesia atau tidak.