Jumat, 11 April 2014

Developer Game of Thrones Ini Dikabarkan Sedang Membuat Game Star Trek Timelines

Standard

Penggemar serial Star Trek pasti akan senang mendengar kabar ini karena akan ada game baru yang mengambil tema dari serial TV yang pertama kali diputar pada tahun 1966 ini. Disruptor Beam, developer game yang baru-baru ini mengeluarkan judul game pertamanya, Game of Thrones : Ascent , akan bertanggung jawab untuk urusan development game yang mereka beri judul Star Trek Timelines.

Baik, kita sudah tahu judul game ini. Lalu pertanyaan paling mendasar muncul, Star Trek Timelines akan menjadi game yang seperti apa? Apakah akan menjadi card game seperti Star Trek Rivals? Jawabannya bukan. Dari penjelasan yang diberikan di website resmi game ini, bisa saya simpulkan bahwa Star Trek Timeline mengambil pendekatan ke genre simulasi dengan gabungan unsur action, strategi, dan eksplorasi yang cukup luas.

Dalam game ini, kamu akan memimpin sebuah pesawat luar angkasa dengan anggota kru yang memiliki berbagai karakteristik. Ada yang mahir dalam hal science, ada juga yang mahir urusan teknologi, sampai ada juga yang ahli diplomasi yang merupakan bagian penting dalam game ini. Karakter tersebut memungkinkan juga untuk mempunyai kemampuan gabungan yang pastinya lebih efisien. Selain itu disediakan juga sistem crafting yang cukup dalam untuk menghasilkan item yang baru. Kalau kamu sudah memainkan Game of Thrones, kamu akan cukup familiar dengan fitur ini.


Ini baru sisi simulasi saja, sedangkan unsur action dan strategi akan berkaitan erat. Seperti game pada umumnya, kamu juga akan menemui musuh. Untuk penyelesaiannya kamu bisa memilih untuk berdiplomasi atau langsung ke arena pertempuran. Namun jika diplomasi kamu gagal, ujung-ujungnya juga akan berubah menjadi perang ruang angkasa. Tetapi sampai saat ini belum dijelaskan bagaimana sistem pertempuran dalam game ini.

Nah, menariknya, musuh yang kamu jumpai bisa saja dimainkan oleh orang sungguhan (bukan AI) karena konsep game ini adalah online multiplayer yang juga memungkinkan kamu untuk bergabung dengan orang lain membentuk sebuah aliansi. Terakhir, sisi eksplorasi yang memungkin kamu untuk berpindah-pindah antar galaksi untuk mencari item yang unik yang bisa digunakan untuk crafting teknologi baru bagi pesawat kamu.
Lebih lanjut, Distruptor Beam menjelaskan bahwa sistem galaksi yang akan digunakan dalam game ini dibuat menyerupai sistem galaksi yang kita kenal sekarang. Jadi kesan realistis akan cukup tergambar dalam game ini.

Sayangnya belum ada screenshot yang disediakan di game ini, yang bisa kamu saksikan sekarang hanyalah video teaser untuk Star Trek Timelines. Belum ada tanggal rilis juga untuk game ini, tetapi iOS, Android & web browser dipastikan menjadi platform yang digunakan. Stay tuned untuk update mendatang tentang game ini.