Senin, 07 April 2014

Developer Indie Asal Bandung Ini Akan Rilis

Standard
Seorang developer indie asal bandung bernama Dani Ramdani mengumumkan bahwa ia akan merilis sebuah game edukasi untuk iOS dengan judul Ali n Math. Sebelumnya game ini sendiri sudah dirilis untuk Android dan bisa diunduh secara gratis. Games in Asia yang diberikan kesempatan untuk mencoba game tersebut langsung tancap gas tanpa menyia-nyiakan potensi game Indonesia ini.

Setelah selesai melakukan instalasi game dengan ukuran 6,8 MB ini, saya langsung mencoba memainkannya. Masuk dalam game kamu akan menemukan puluhan level yang disediakan. Intinya dalam permainan ini, kamu harus menggunakan kemampuan kamu berhitung untuk menyelesaikan level yang bersangkutan. Akan ada soal penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian yang harus kamu jawab dengan cara tap pada jawaban yang benar.

Ali & Math | Screenshot
Setiap soal masing-masing diberikan waktu tersendiri untuk dijawab. Tentunya jika kamu tidak bisa menjawab maka nyawa kamu akan berkurang satu dari tiga yang disediakan. Semakin lama, level yang disediakan akan semakin sulit dan game ini memberlakukan sistem 3 bintang sebagai reward setelah kamu menyelesaikan level tersebut.

Menariknya dalam Ali n Math disediakan juga fitur untuk membuat soal sendiri. Jadi para orang tua yang ingin memberikan ujian kepada anaknya bisa membuat soal sendiri dan memberikannya ke anak untuk dijawab.

Ali n Math sendiri dibanderol dengan harga gratis untuk Android dan akan tersedia untuk iOS pada tanggal 10 April 2014 mendatang. Saat ini game tersebut sudah mendapatkan approval dari Apple untuk menjual game tersebut. Saya mendorong kamu untuk mencoba game ini sebagai upaya mendukung game developer Indonesia.

Google Play Link: Ali n Math Free, Gratis