Sabtu, 29 Maret 2014

Game Android Terbaik Untuk Handphone Baru Kamu

Standard
So kamu baru beli handphone Android, tapi bingung mau install game apa saja? Lihat Google Play tapi bingung mana yang seru mana yang enggak? Well kalau begitu kamu datang ke tempat yang tepat. Berikut kita pilihkan game-game Android terbaik khusus untuk handphone baru kamu (kebanyakan gratis).

1. Keluarga Besar Angry Birds dan Bad Piggies.


Ya memang Angry Birds dan Bad Piggies adalah game yang sudah sangat terkenal tapi mereka bisa terkenal karena memang gameplaynya yang seru. Angry Birds merupakan game yang fun untuk dimainkan semua umur dan bukan anak-anak saja karena untuk mendapat 3 bintang bukanlah sesuatu yang mudah. Pengguna Android lebih diuntungkan karena hampir seluruh game Angry Birds di Google Play tersedia secara gratis (dengan iklan di dalamnya).

Google Play Link: Angry Birds & Bad Piggies, Free

2. Swing Shot HD


Game yang satu ini memang sudah sedikit jadul namun percayalah gameplaynya yang fun dengan karakter-karakter yang lucu akan membuat kamu kecanduan. Swing Shot adalah game dimana kamu harus menjatuhkan monyet, panda dan binatang lain yang sedang bergelantungan dengan melemparkan batu. Dengan berbagai power up dan strategi seru, Swing Shot HD menjelma menjadi salah satu game gratis paling fun yang ada untuk Android.

Google Play Link: Swing Shot HD, Free

3. Wind-up Knight

Wind Up Knight sebenarnya campuran dari action, auto runner dan platformer. Dan itulah yang membuat game ini begitu seru, kamu akan mengontrol seorang ksatria yang akan otomatis berlari kedepan. Jalan yang akan dihadapi oleh ksatria ini penuh dengan jebakan dan musuh yang membutuhkan kecekatan tangan dan kemampuan memprediksi bahaya. Wind Up Knight juga mempunyai gambar yang sangat mantap dan smooth sehingga membuat gameplaynya semakin seru.
Beberapa level akan terasa sedikit sulit tapi begitu kamu menemukan ritmenya kamu akan merasa seolah-olah sedang memainkan sebuah film action dengan jebakan-jebakan mautnya, dan ini memberikan kepuasan tersendiri.

Google Play Link: Wind-up Knight, Free

4. Shadowgun: Dead Zone & Critical Strike Portable

Kamu yang suka dengan FPS Multiplayer dapat memilih salah satu atau bahkan mendownload kedua game ini. Bagi saya keduanya adalah pilihan yang sangat solid sekali. Kamu yang punya hardware lebih tinggi dapat mencoba Shadowgun Deadzone yang memiliki grafis super mantap dan kamu yang mencari game yang lebih ringan dapat mencoba Critical Strike Portable. Critical Strike Portable adalah game terbaik dalam hal meniru counter strike. Game ini merupakan versi mobile terbaik yang pernah ada untuk mobile gaming.

Google Play Link: ShadowGun Dead Zone, Free
Google Play Link: Critical Strike Portable, Free

5. Knight of Pen & Paper, Zenonia 5, SEED3 – Heroes In Time

Ada cukup banyak RPG memang untuk Android namun tiga judul ini adalah favorit saya. Zenonia 5 mempunyai grafis yang tajam dan baik walaupun 2D, sedangkan Seed3 – Heroes in Time mempunyai cerita dan variasi misi yang baik. Namun jika harus memilih maka pilihan saya adalah Knight of Pen & Paper. Game yang ini memang berbayar tapi sangat-sangat worth dengan gameplay yang ditawarkan. Game ini mempunyai lebih dari 50 kombinasi antara karakter dengan class dan gameplay yang unik serta cerita yang kocak. Saya bahkan bermain dengan 3 save sekaligus karena ingin menjajal semua karakternya.

Google Play Link: Seed3 – Heroes in Time, Free
Google Play Link: Zenonia 5, Free
Google Play Link: Knights of Pen & Paper, $1.99

6. Real Racing 3 & Asphalt 7


Kalau menyebut racing maka dua judul game ini adalah judul terbaik yang ada untuk saat ini. Real Racing 3 adalah game racing dengan grafis terbaik dan gameplay paling seru, namun ada yang menyayangkan sistem IAPnya yang terlalu agresif. Sedangkan Asphalt 7 merupakan game dengan grafis yang juga tidak kalah keren, sistem upgrade yang melimpah, aksi jalanan yang seru dan tidak ada waktu tunggu dalam upgrade. Pilih Real Racing 3 jika kamu ingin bermain racing yang lebih real, atau jika ingin aksi jalanan yang lebih fun maka silahkan download Asphalt 7. Keduanya adalah game racing yang paling top saat ini.

Google Play Link: Real Racing 3, Free
Google Play Link: Asphalt 7, $0.99

7. Super Stickman Golf 2

Super Stickman Golf 2 adalah game sport golf namun siapapun dapat memainkan game ini tanpa mengetahui sama sekali mengenai golf. Gamenya simple dan mempunyai design yang level yang unik dan menantang. Dengan harganya yang gratis, Super Stickman Golf 2 salah satu game yang wajib kamu punya

Google Play Link: Super Stickman Golf 2, Free

8. Super Monster Ate My condo, Cut the Rope: Time Travel, Klompencapir

Ketiga judul di atas merupakan game puzzle terbaik yang ada di Google Play. Super Monster Ate My Condo bisa dikategorikan sebagai game unik, aneh dan membutuhkan reflek yang cepat untuk mencapai score tertinggi (bisa sampe milyaran). Sedangkan, Cut The Rope: Time Travel rasanya tidak butuh perkenalan lagi. Karakter Om Nom yang cute disertai dengan design level yang pintar mampu membuat siapa saja betah memainkan game yang satu ini.
Klompencapir sebenarnya bukan 100% game puzzle namun game lokal yang satu ini mempunyai 100 pertanyaan lebih yang harus di jawab dengan cara-cara yang unik, diluar nalar manusia dan juga sedikit (banyak sebenarnya) gila. Coba sendiri untuk mengetahui betapa kocak dan serunya game yang satu ini.

Google Play Link: Super Monster Ate My Condo, Free
Google Play Link: Cut The Rope: Time Travel, Free
Google Play Link: Klompencapir, Free

9. Temple Run 2, Jetpack Joyride, Punch Quest

Ada banyak sekali (benar-benar banyak sekali) Endless Runner yang ada di Google Play. Namun ketiga game ini mampu membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik. Temple Run 2 merupakan game dengan rekor download yang sangat mencengangkan. Jetpack Joyride adalah endless runner terbaik yang pernah saya mainkan, puluhan gadget, kustomisasi dan achievement yang ada mampu membuat kamu betah berlama-lama di depan handphone.
Yang terakhir, Punch Quest adalah salah satu game endless runner yang secara imbang dapat menggabungkan elemen action dan endless runner menjadi sebuah game yang sangat baik. Wajib punya.

Google Play Link: Temple Run 2, Free
Google Play Link: Jetpack Joyride, Free
Google Play Link: Punch Quest, $0.92

10. Beasty Bay, Dream House Days, Happy Street

Beasty Bay dan Dream House Days adalah dua game karya Kairosoft yang gratis dan super duper worth untuk dimainkan. Walaupun di dalamnya terdapat IAP tapi implementasinya sangat friendly dan dapat ditamatkan tanpa IAP. Kamu yang belum pernah memainkan game karya Kairosoft perlu memainkan game ini.
Jika tidak suka dengan grafis retro dari kedua game ini maka kamu harus mencoba Happy Street dengan tampilan grafis yang sangat baik, berwarna dan juga dengan karakter yang cute. Gameplaynya cukup simple dan dipenuhi dengan mini game yang seru.

Google Play Link: Beasty Bay, Free
Google Play Link: Dream House Days, Free
Google Play Link: Happy Street, Free

11. Carrot Fantasy, Tower Defense, Fieldrunners 2

Saya punya 3 pilihan bagi kamu yang suka dengan game bergenre tower defense. Yang pertama adalah Carrot Fantasy, game gratis yang satu ini walaupun mempunyai tampilan yang kartunis namun gameplaynya sangat mantap. Yang unik dari Carrot Fantasy adalah mode boss, dimana kamu diharuskan untuk membunuh boss dalam waktu yang telah ditentukan.
Pilihan saya kedua jatuh kepada Tower Defense yang dibuat oleh Com2Us. Tahukah kamu bahwa Com2Us-lah yang mempunyai lisensi dan paten resmi atas penggunaan kata Tower Defense? Gameplaynya cukup solid dengan kualitas grafis yang baik, dan terlebih dari itu game ini tersedia secara gratis.
Fieldrunners 2 yang baru-baru ini tersedia di Google Play merupakan salah satu tower defense terbaik yang pernah saya mainkan untuk Android. Game ini mempunyai tower yang lebih banyak dan juga mode puzzle yang unik, jarang sekali ada sebuah game tower defense dengan mode seunik ini. Saya sarankan untuk segera memainkannya.

Google Play Link: Carrot Fantasy, Free
Google Play Link: Tower Defense, Free
Google Play Link: Field Runner 2, $2.99