Senin, 31 Maret 2014

Film Pendek Deus Ex Buatan Fans Ini Wajib Kamu Tonton

Standard










Kalau kamu familiar dengan seri game Deus Ex, tentunya kamu tahu bahwa salah satu nilai jual utama dari seri ini adalah ceritanya yang berkualitas. Tingginya kualitas yang dimiliki membuat banyak fans berangan-angan seandainya ada adaptasi film berkualitas dari seri game yang satu ini. Untungnya, tidak semua fans hanya sekedar berangan-angan saja agar hal ini terwujud. Hal ini dibuktikan oleh Moe Charrif, seorang sutradara film yang memutuskan untuk membuat sebuah film pendek tentang Deus Ex dengan dia sendiri sebagai penulis, sutradara, serta aktor dari filmnya.


Film yang bertajuk Human Revolution ini memiliki karakter-karakter yang bisa kamu temukan di game Deus Ex: Human Revolution, namun cerita dalam film ini sama sekali tidak berhubungan dengan game yang dirilis tahun 2011 lalu. Meskipun tidak terlalu banyak menyampaikan cerita (cukup berbeda dengan bagaimana seharusnya sebuah Deus Ex), film ini memiliki visual efek yang bisa dibilang luar biasa untuk ukuran film non-Hollywood, tidak mengherankan memang mengingat film ini memakan waktu 2 tahun untuk pembuatannya. Selain itu salah satu hal yang membuat Human Revolution menarik adalah bagaimana film ini memiliki art direction yang betul-betul sesuai dengan dunia Deus Ex yang bisa kamu temukan di dalam seri game-nya.

Kamu dapat menyaksikan film berdurasi 12 menit ini melalui video di atas. Jika kamu tertarik, Machinima yang menayangkan film ini di channel YouTube mereka juga memiliki berbagai film buatan fans yang di adaptasi dari video game. Langsung saja cek channel mereka untuk koleksi film fan-made yang keren-keren.