Minggu, 30 Maret 2014

3 Game Asli Indonesia Yang Akan Segera Tersedia Di Steam

Standard
Kalau kamu merupakan pembaca setia Twenty Computer ataupun media gaming lainnya, tentunya kamu cukup familiar dengan Steam, salah satu distribusi digital game untuk PC yang menyediakan ribuan game untuk Windows, Mac, dan Linux. Sebagai platform yang menyediakan berbagai layanan untuk bermain game dengan jutaan pemain terdaftar yang rela mengeluarkan uang demi memainkan game berkualitas, tentunya bisa menjual game buatanmu ke Steam merupakan suatu kehormatan dan keuntungan yang luar biasa.

Melihat banyaknya minat para developer untuk memasukkan game mereka ke Steam, beberapa tahun lalupun Steam membuka layanan yang mereka sebut sebagai Steam Greenlight (detail lebih lanjut cek link Steam 101 di atas). Dengan menggunakan Steam Greenlight, developer dapat menunjukkan trailer, screenshot, dan penjelasan mengenai game mereka. Setelah itu para pengguna Steam akan memutuskan apakah game ini pantas untuk masuk Steam atau tidak.

Nah, di antara ratusan game yang sudah lolos Steam Greenlight, mungkin saja kamu tidak tahu kalau sudah ada 3 game asal Indonesia yang lolos lho. Mau tahu game apa saja yang sudah lolos Steam Greenlight? Langsung cek daftar di bawah ini.

DreadOut


Game horor yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu kejutan menyenangkan yang muncul dari industri game tanah air. Game yang dikembangkan oleh Digital Happiness asal Bandung ini dijamin bisa memberikan kamu perasaan rindu kepada game survival horror yang banyak tersedia di era PlayStation dan PlayStation 2. DreadOut juga bisa dibilang merupakan penerus spiritual dari seri Fatal Frame, layaknya Mighty No.9 yang menjadi penerus spiritual dari seri Megaman.

DreadOut merupakan game Indonesia pertama yang berhasil lolos seleksi Steam Greenlight. Game yang meraih kepopuleran melalui kampanye crowdfunding di IndieGogo ini rencananya akan tersedia dalam waktu dekat di Steam dalam format episodik layaknya The Walking Dead buatan Telltale Games. Jika semuanya berjalan lancar, kamu bisa berharap bagian pertama dari DreadOut akan segera tersedia di Steam dalam waktu 1 sampai 3 bulan ke depan.



















Infectonator: Survivors


Seri Infectonator adalah seri game yang cukup unik dari Toge Productions. Biasanya seri Infectonator akan menempatkanmu pada posisi zombie yang berusaha untuk menyebarkan virus ke seluruh umat manusia, namun dalam Infectonator: Survivors ini kamu akan mengendalikan rombongan manusia yang berusaha untuk bertahan hidup di dunia penuh kekacauan yang sudah dikuasai oleh zombie ini.

Infectonator: Survivors cukup membuat heboh industri game Indonesia dengan cepatnya mereka dapat lolos dari seleksi Steam Greenlight. Hal ini jelas menunjukkan minat banyak pengguna Steam yang sangat besar terhadap game yang satu ini. Infectonator: Survivors akan tersedia di Steam tahun ini, jadi berharap saja kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menikmati versi full dari game ini. Untuk sementara waktu, kamu bisa cek preview Twenty Computer tentang Infectonator: Survivors serta informasi tentang tempat memainkan versi beta dari game ini melalui link di bawah.























Celestian Tales: Old North




















Bulan ini sepertinya saya sudah cukup sering membicarakan game yang satu ini. Celestian Tales yang merupakan game buatan Ekuator Games asal Bandung yang bisa dibilang merupakan salah satu kisah sukses paling menarik mengenai crowdfunding di Indonesia. Game ini pertama kali mencoba peruntungan melalui Kickstarter pada pertengahan 2013, namun dengan hasil yang tidak terlalu memuaskan. Meskipun begitu, kampanye pertama mereka cukup menarik perhatian banyak orang dan menghasilkan berbagai feedback positif yang cukup membangun.

Beberapa bulan setelah kegagalan mereka, Ekuator Games kembali lagi dengan Celestian Tales yang nampak jauh lebih indah daripada sebelumnya. Hebatnya lagi, kali ini game ini memecahkan rekor dengan suksesnya crowdfunding yang bisa mencapai target hanya dalam waktu 10 hari saja, selain itu game ini juga berhasil lolos Steam Greenlight hanya dalam waktu sekejap setelah game ini masuk Greenlight.