Minggu, 30 Maret 2014

Game Under Radar: Glint HD, Thrower2, dan Manic Marvin: Arcade

Standard

















Setelah sempat vakum selama beberapa bulan, game under radar kembali lagi! Saya harap pilihan saya kali ini tidak mengecewakan kamu pembaca setia Twenty Computer, meskipun pada kesempatan ini kebanyakan game yang saya pilih eksklusif hanya untuk iOS saja. Tapi jangan khawatir karena di kesempatan berikutnya, saya tidak akan melupakan Android. Tanpa berpanjang lebar lagi, inilah 3 game under radar di minggu ini plus 1 bonus game ;).

Glint HD

Apa jadinya jika Fruit Ninja bertemu match 3? Inilah yang akan kamu temukan dalam game Glint HD. Dalam game ini kamu diminta untuk menghancurkan sejumlah lingkaran sebelum waktu kamu- habis. Kamu juga akan game over jika terlalu banyak lingkaran yang ada pada layar. Untuk menghancurkan lingkaran tersebut, kamu bisa melakukan swipe pada lingkaran-lingkaran yang berwarna sama. Semakin banyak jumlah lingkaran berwarna sama yang kamu hancurkan, semakin besar combo yang kamu hasilkan.


























Glint HD merupakan game yang jauh lebih menantang daripada game standar match 3 lainnya, setidaknya untuk saya. Kecepatan tangan dan berpikir kamu akan diuji dalam waktu yang bersamaan. Terlambat berpikir 1 detik saja di sini akan berakibat fatal. Merasa kurang menantang? Jumlah swipe yang bisa kamu lakukan juga terbatas di sini. Jadi pikirkan masak-masak sebelum bertindak ya :).

Apple App Store Link: Glint HD, Gratis


Manic Marvin: Arcade

Mungkin ada dari kamu yang tidak asing dengan Manic Marvin. Ya, game ini sempat menjadi Editor’s Choice dulunya dan karena suatu alasan, game ini ditarik dari peredaran. Untungnya, sekarang ia kembali lagi sebagai game freemium. Karena ini game freemium, sudah pasti kamu akan menemukan yang namanya IAP di sini. Namun terlepas dari itu, Manic Marvin: Arcade adalah game yang seru untuk kamu coba mainkan.


























Kamu akan bermain sebagai Manic Marvin, karakter dengan magnet di perutnya. Cara bermain game ini sangat sederhana. Kamu akan bergerak menggunakan magnet-magnet yang ada untuk sampai ke portal finish. Untuk melakukannya, kamu cukup tap magnet dan itu akan membuat Manic Marvin tertarik ke arahnya, Manic Marvin akan berputar sesuai kekuatan magnet yang dihasilkan. Besar kecilnya kekuatan magnet ini bergantung pada seberapa jauh posisi Marvin dari magnet. Selain itu timing yang tepat juga akan memengaruhi kekuatan magnet yang dihasilkan.

Jumlah level dalam game ini memang tidak banyak, hanya 15 level saja. Namun setiap levelnya terdiri dari 5 stage. Di mana kelima stage ini harus kamu selesaikan sekaligus dalam sekali bermain untuk bisa dianggap berhasil. Beberapa power-up pun tersedia untuk memudahkan kamu dalam bermain.

Apple App Store Link: Manic Marvin: Arcade, Gratis

Thrower2

Jika kamu perhatikan, game yang satu ini memang sudah dirilis kurang lebih 2 tahun yang lalu. Namun saya tetap memasukkannya dalam list under radar minggu ini, karena ia termasuk salah satu game Tower Defense dengan nuansa yang cukup berbeda. Kamu yang pernah bermain game PC berjudul Zuma mungkin akan merasa sedikit familiar dengan gameplay game ini.


























Tidak ada unsur Match-3 yang akan kamu jumpai di sini, sebagai gantinya musuh yang harus kamu hancurkan memiliki sejumlah nyawa untuk bisa dimusnahkan. Kamu akan menjadi sebuah bola yang memiliki kemampuan menembak. Musuh kamu yaitu kubus akan datang beramai-ramai dengan nilai ‘punggung’ di atasnya. Musuh ini harus kamu hancurkan sesuai jumlah angka yang tertera padanya. Contoh: kubus dengan angka 1, harus dikenai bola sebanyak 1 kali untuk bisa dihancurkan. Sedangkan kubus berangka 2 membutuhkan 2 kali tembak untuk bisa hancur, dst.

Selain musuh yang bergerak semakin cepat serta halangan lain seperti duri dan laser membuat game ini semakin seru. Setiap musuh yang berhasil mengenai kamu, akan mengurangi jumlah nyawa yang kamu punya. Kamu hanya memiliki 10 nyawa dan jaga itu baik-baik. Terdapat 30 level yang bisa kamu mainkan dalam game ini dengan 2 tingkat kesulitan berbeda. Jika kamu mencari game Defense yang unik, jangan sampai kamu lewatkan game yang satu ini.

Apple App Store Link: Thrower2, Gratis 


Mr. Flap

Game terakhir ini adalah bonus, saya tahu kamu memang sudah bosan dengan Flappy Bird. Namun game yang terinspirasi dari si burung kuning ini memiliki konsep yang cukup menarik. Kamu masih tetap harus melewati pipa-pipa yang ada. Hanya saja, kali ini pipa tersebut terletak dalam lintasan yang berbentuk lingkaran, dan ukuran pipa tersebut akan berubah seiring kamu bermain. Nilai
dihitung dari seberapa banyak kamu sanggup melewati satu lintasan (dari start hingga finish). Lebih menantang bukan?  Selain itu para Android user juga bisa memainkan game ini. Selamat bermain :)

Apple App Store Link: Mr. Flap, Gratis
Google Play Link: Mr. Flap, Gratis