Jumat, 19 Juni 2015

Final Fantasy XIV: A Realm Reborn - Heavensward

Standard
FFXIV Heavensward Dragon
Setelah menunggu lama akhirnya Square Enix mengumumkan tanggal rilis untuk update Heavensward yaitu pada tanggal 23 Juni 2015. Sayangnya pengumuman ini tidak disertai informasi harga dari ekspansi Heavensward, baik untuk versi biasa maupun Collector’s Edition yang menghadirkan soundtrack serta sebuah figur berbentuk naga yang sayangnya belum dipamerkan kecuali melalui gambar buram ini.
Setelah satu tahun berlalu setelah rilisnya A Realm Reborn, akhirnya Final Fantasy XIV akan mendapatkan ekspansi terbarunya. Square Enix mengumumkan bahwa ekspansi tersebut akan bernama Heavensward. Dalam Heavensward, cerita akan berfokus pada Dragonsong War yang merupakan peperangan yang berlangsung ribuan tahun antara Ishgard dan Dravania.
FFXIV Heavensward Griffen
Naoki Ishida selaku game director Final Fantasy XIV menjelaskan bahwa Heavensward sendiri merupakan salah satu bagian dari update 3.0 untuk Final Fantasy XIVUpdate 3.0 ini juga akan memberikan beberapa tambahan lain dalam Final Fantasy XIV seperti: batas level pemain yang meningkat menjadi level 60, Primal yang baru, dungeon baru, raid baru, sertajob baru. Selain itu, update ini akan menambahkan ras baru yang bisa kamu pilih. Namun ras tersebut masih dirahasiakan Square Enix. Tambahan terakhir adalah adanya fitur membuat kapal udara yang memungkinkan kamu untuk menjelajah Ishgar dan sekitarnya. Square Enix akan memberikan info lebih mendalam tentang update ini pada acara London Fan Festival pada 25 Oktober nanti.
FFXIV Heavensward Au Ra
Final Fantasy XIV awalnya dirilis pada tahun 2010. Namun karena banyaknya kekurangan dalam game tersebut, terutama pada desain antarmuka, Final Fantasy XIV akhirnya dirilis ulang oleh Square Enix pada 2013 dengan nama Final Fantasy XIV: A Realm RebornGame online yang membutuhkan biaya langganan ini tersedia untuk PS3, PS4, dan PC.Heavensward sendiri akan dirilis pada musim semi (Maret-Mei) 2015.
Berikut juga adalah beberapa screenshot dan concept art dari dunia yang akan kamu kunjungi dalam Heavensward:
FFXIV Heavensward Ninja
FFXIV Heavensward Astrologians
FFXIV Heavensward Dungeon
FFXIV Heavensward Crafting
FFXIV Heavensward DirectX11 EU Datacenter