Kamis, 03 April 2014

Shadow of Mordor, Game Baru Lord Of The Rings Dengan Cerita Orisinal

Standard

















Sudah banyak game yang diadaptasi dari kisah Lord of the Rings. Sayangnya kebanyakan game tersebut memiliki cerita yang terbatas ke cerita dari novel atau bahkan lebih sering beberapa game tersebut hanya mengambil inspirasi dari filmnya saja. Padahal, dunia tempat setting Lord of the Rings, Middle-Earth, adalah sebuah dunia fiksi yang sangat kaya akan potensi kisah fantasi. Sebagai sebuah dunia fiksi yang sangat epik, jarang ada game yang mengambil setting di Middle-Earth namun tidak membahas tentang kisah dari Frodo, Aragorn, ataupun Gandalf.

Oleh karena itu, begitu mendengar tentang Shadow of Mordor, saya sangat bersemangat. Game yang satu ini akan memiliki setting di Middle-Earth layaknya kisah-kisah karangan J.R.R. Tolkien, namun cerita dalam game ini adalah cerita asli yang tidak berhubungan langsung dengan Lord of the Rings maupun The Hobbit. Sayangnya, begitu melihat trailer cerita dari game ini, saya cukup kecewa. Dalam Shadow of Mordor kamu akan berperan sebagai seorang lelaki yang ingin membalaskan dendam atas keluarganya yang dibantai oleh segerombolan penjahat. Storyline yang sangat cliche bukan? Sudah berapa banyak sih kisah fiksi yang mengusung tema seperti ini.



Memang sangat disayangkan game orisinal pertama yang memiliki setting dunia epik karya J.R.R. Tolkien harus memiliki cerita dengan tema dasar yang sangat pasaran. Tapi setidaknya dari trailer di atas, kita bisa melihat potongan singkat dari gameplay yang sepertinya cukup menarik. Walaupun saya sendiri tidak yakin apakah bagian pertarungan dalam trailer tersebut adalah gameplay atau sekedar cinematic cutscene saja.

Shadow of Mordor akan dirilis pada 7 Oktober 2014. Game ini akan tersedia untuk PC, PS3, PS4, Xbox 360, dan Xbox One.