Kamis, 27 Maret 2014

Star Wars The Old Republic Akan Mendapatkan Ekspansi Baru!

Standard


















Star Wars The Old Republic, salah satu MMORPG dengan sistem World of Warcraft akan mendapat ekspansi baru gratis bernama Galactic Strongholds. Dengan ekspansi baru ini, kamu akhirnya akan bisa memiliki markas sendiri! Tidak hanya itu, bagi kamu yang memiliki guild juga berkesempatan untuk memiliki flagship sendiri, yaitu sebuah pesawat raksasa yang sepertinya akan berfungsi sebagai markas utama guild.
Saat ini belum ada informasi yang jelas mengenai fungsi markas atau flagship, yang jelas dilihat dari trailernya kamu akan bisa “mendandani” markasmu dalam bentuk furnitur, trofi, dan lainnya. Saya cukup yakin markas juga akan memiliki tempat penyimpanan barang, hanya saja di SWTOR tempat penyimpanan sudah tersedia di semua kota dan pesawat pribadimu.



















Saya sendiri sangat berharap agar markas dan flagship akan memiliki fungsi lebih dari sekedar tempat kamu menghabiskan uang untuk memamerkan kekayaan. Terutama flagship, yang sangat berpotensial untuk dimanfaatkan ke berbagai misi ekstra seperti misi khusus guild dan lainnya. Namun sudah dikonfirmasi lewat FAQ bahwa flagship tidak akan bisa digunakan untuk perang PVP atau semacamnya. Bagi kamu yang menjadi pelanggan akan mendapatkan akses lebih awal dan juga mendapat sebuah markas gratis yang berlokasi di Nar Shadaa seharga 1,5 juta credits (mata uang dalam game).
Ekspansi kali ini sepertinya tidak terlalu menambah banyak aktivitas, namun saya cukup salut dengan Bioware yang memutuskan untuk menyediakan update ini. Selama ini ekspansi yang ditambahkan ke SWTOR cukup variatif dan unik, dimana ekspansi sebelumnya menambahkan fitur PVP pesawat luar angkasa yang sebelumnya terus-menerus dimintai oleh para pemainnya.
Dengan ekspansi Galactic Strongholds akan semakin banyak lagi variasi kegiatan yang bisa kamu lakukan, dan semakin lama juga waktu yang akan kamu gunakan untuk “menyelesaikan” game ini. Ekspansi Galactic Stronghold akan dirilis secara resmi pada bulan Agustus 2014, sedangkan para pelanggannya yang membayar $15 per bulan akan mendapatkan akses lebih awal mulai dari antara akhir Juni sampai akhir Juli.

Teaser Site: Galactic Stronghold