Jumat, 28 Maret 2014

Rangkuman Berita Game Hari Ini 25 Maret 2014

Standard

Betrayer, Game Untuk Penggemar Horor Serta…Sejarah


Apakah kamu penggemar sejarah dunia? Atau mungkin kamu penggemar game horor? Kalau kamu merupakan keduanya, maka game ini adalah game yang cocok untuk kamu. Betrayer adalah sebuah game yang memiliki setting di era saat Inggris baru mulai membentuk koloni di Amerika. Game ini menggabungkan sejarah dengan unsur misteri, dan kerennya lagi, game ini dibuat oleh tim yang mengembangkan F.E.A.R., jadi bisa dijamin game ini akan memberikan perasaan mencekam namun penuh dengan aksi. Hal keren lain dalam game ini adalah kamu bisa mengatur tampilan warna game ini sesuka hati kamu, jadi kalau kamu senang dengan visual yang terkesan gelap, kamu bisa mendapatkannya di game ini.
Betrayer tersedia di Steam mulai hari ini. Untuk merayakan perilisannya, game ini didiskon sebesar 10% sampai tanggal 1 April 2014.

Steam: Betrayed, $19,99 (Diskon 10% menjadi $17,99 sampai dengan 1 April)

Komedi: Film Pendek Sejarah Ken Kutaragi Menciptakan PlayStation






Ken Kutaragi, orang yang mendapat predikat sebagai “Father of PlayStation“, baru-baru ini mendapatkan penghargaan seumur hidup (Lifetime Achievement Award) pada acara Game Developers Conference (GDC) 2014 minggu lalu. Untuk menyambut penghargaan ini, tim komedi gaming, Mega64, menyiapkan film pendek spesial tentang sejarah munculnya PlayStation. Saksikan aksi konyol penuh “darah” dengan efek tahun 90-an melalui video di atas.

Update versi 3.10 untuk PSVita


Buat kamu yang punya PS Vita, jangan lupa untuk meng-update firmware handheld milikmu ini. Berikut adalah daftar tentang apa saja yang ditambahkan begitu kamu mengunduh firmware ini:
  • 500 aplikasi bisa ditampilkan dalam Home Screen.
  • Aplikasi Calendar yang bisa digunakan untuk menyetel gaming event yang akan kamu lakukan dengan temanmu. Selain itu, Calendar juga mengsinkronisasikan jadwalmu yang ada dalam Google Calendar serta membagikan acara favoritmu melalui Messages ataupun E-mail.
  • Kamu bisa melihat data yang tersisa dalam memory card melalui fitur ‘Manage Content on Memory Card’. Kamu juga bisa menghapus aplikasi maupun konten yang ada dalam memory card-mu menggunakan fitur tersebut.
  • Kamu juga bisa bertukar pesan suara dengan temanmu yang juga menggunakan PS Vita ataupun PS4 dengan menggunakan Messages.
Jadi, tunggu apa lagi? Segera update PS Vita kamu!

OlliOlli Tidak Lagi Menjadi Game Eksklusif PS Vita


Game skateboard yang muncul di PS Vita ini akan segera muncul juga di konsol PS3 dan PS4. Selain PS3 dan PS4 sang pengembang yaitu Roll7 juga mengkonfirmasi bahwa game dengan visual pixel art ini akan hadir juga di PC, Linux serta Mac.
Menurut situs Playstation Blog, OlliOlli sudah bisa dimainkan di layar yang besar serta bug yang ada dalam game tersebut tengah diperbaiki oleh Roll7 selaku developer. Belum ada kabar mengenai tanggal rilis game ini di PS3 dan PS4 namun dikatakan bahwa game ini akan tetap menjadi eksklusif PS Vita setidaknya hingga musim panas 2014.

Cut The Rope 2 Akan Rilis Untuk Android Tanggal 28 Maret 2014


Mungkin ini game yang sedang kamu tunggu untuk pengguna perangkat Android. Yeah! Cut The Rope 2 akan rilis di Google Play pada tanggal 28 Maret 2014. Belum jelas apakah game ini akan berbayar atau gratis. Saya lebih berharap gratis seperti kebanyakan game di Android, bukan begitu? Untuk lebih jelas mengenai game ini kamu bisa membaca review yang sudah kita siapkan.
Review Cut The Rope 2

Crescent Moon Games Bekerja Sama Dengan Cascadia Games Untuk Rilis 2-bit Cowboy

 


Sesuai judul, Crescent Moon Games akan merilis 2-bit Cowboy gameplay-nya bisa kamu lihat pada tanyangan video di atas. Game ini akan mengandalkan genre platformer dengan grafis retro. Saya akan memasang mata saya untuk mengintai setiap pergerakan game ini dan memberikan update lanjutan.