Jumat, 28 Maret 2014

Bagaimana Jika Kamu Bisa Tahu Kartu Apa Yang Selanjutnya Akan Muncul Di Hearthstone?

Standard

Aplikasi bernama Hearth Track – Hearthstone Tracker and Companion (fiuhh nama yang panjang untuk sebuah aplikasi) dirancang dengan tujuan itu. Aplikasi ini dibuat oleh Mervyn Ong (24 tahun) dari Singapura. Tujuannya adalah untuk mencatat kartu apa yang sudah keluar ketika kamu bermain Hearthstone. Lebih canggih lagi, aplikasi ini akan memberikan kamu persentase kartu yang selanjutnya akan keluar (ya, saya sedang melihat kamu Lightspawn)
Aplikasi dengan harga Rp. 9.500 ini juga menyediakan menu dimana kamu dapat membuat deck kamu sendiri dan juga melihat semua kartu yang ada di Hearthstone. Hearth Track terbukti berguna, walaupun kamu harus secara manual membuang kartu satu demi satu kamu di app ini (karena jelas app ini tidak bisa membaca kartu apa saja yang telah kamu mainkan). Namun ini terbukti tidak terlalu mengganggu selama permainan.


“Saya putuskan untuk  membuat app ini karena saya ingin bisa mengakses database kartu secara cepat” Kata Ong lewat e-mail interview. Ong juga menambahkan bahwa ia ingin “mempunyai gambaran mengenai kartu apa yang akan muncul sehingga dapat membantu membuat strategi yang lebih baik”.
Ong juga mengatakan bahwa sebelumnya tidak ada apps untuk melakukan ini. Hearttracker yang sudah ada hanya mencatat stat dari gameplay dan bukan setiap kartu.


Ong sudah bermain Hearthstone sejak Oktober tahun lalu ketika masih closed beta dan sekarang sedang memainkan deck Druid. Aplikasi Hearth Track tersedia di Apple App Store dan bisa diunduh lewat link di bawah.

Apple App Store Link: Hearth Track – Hearthstone Tracker and Companion, Rp. 9.500